Yuk, Menggambar Doodle! Bagaimana ya Caranya?

Cara Menggambar Doodle – Selain sebagai hobi dan cara menghilangkan rasa bosan, menggambar doodle art ternyata juga mampu meningkatkan keterampilan seni kamu loh. Saat sedang kondisi kosong dan tidak melakukan apa-apa, ternyata menggambar doodle dapat membuatmu lupa waktu, bahkan tanpa sadar kamu sudah menghabiskan waktu hingga berjam-jam.

Membuat Doodle Art
Google.com

Doodle art adalah sebuah seni gambar sederhana yang dibentuk dalam sebuah konsep bergambar abstrak, karena keunikannya inilah yang membuat seni ini mulai nge-tren anak muda jaman. Selain unik, seni gambar inipun mudah untuk kamu aplikasikan dimana saja, Biasanya, penggila doodle art ini sering menggambar di bagian belakang buku pelajaran sekolahnya loh.

Menggambar doodle art tidak harus dengan objek yang real atau nyata. Beragam gambar dapat kamu buat sesuai kreatifitas dan imajinasi kamu saat ini. Dalam seni doodle art, semua bentuk gambar bisa kamu tuangkan dengan bebas, contohnya monster, binatang, tulisan sampai sekedar coretan abstrak biasa. Nah, Enportu ingin berbagi tips gimana sih cara membuat doodle art itu?

1. Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

Menggambar Doodle Art
bahasa.aquila-style.com

Sebelum membuat gambar doodle, sebaiknya kamu memulainya dengan memahami beberapa dasar teknik corat-coret terlebih dahulu. Seperti membuat gambar abstrak, bangun ruang dan berbagai jenis coretan lainnya. Nah, jika sudah, kamu dapat mempersiapkan beberapa alat berikut, seperti:

1. Pensil

2. Stabilo

3. Spidol marker warna-warni atau copic

4. Buku gambar

Setelah semua peralatan sudah kamu dapatkan, kini saatnya untuk memulai langkah selanjutnya. Apa? Kamu belum memiliki alat-alat tersebut? Kamu bisa dapatkannya dengan mudah kok di Enportu.com.

2. Mulailah dengan mencari Inspirasi

Inspirasi adalah salah satu hal tersulit disetiap bidang karya seni, terutama jika kita masih ditahap pemula. Namun, hal ini kurang berpengaruh untuk profesional doodle art. Loh kenapa? Karena pada dasarnya doodle art adalah karya seni yang dilakukan secara spontan atau saat merasa bosan dan suntuk.

Dalam proses menggambar doodle art, kamu bisa melibatkan berbagai macam objek, seperti peristiwa, karakter seseorang, tempat, gambar imajinatif atau semua hal yang ada di lingkungan sekitarmu. Yang pasti, ide menggambar doodle art ini lebih sering terjadi secara spontan.

3. Mulailah Ber-ekspresi Secara Bebas

Doodle art dilakukan dengan cara membuat banyak gambar dalam satu sketsa, maka kamupun harus bisa menggambar beragam hal yang sekiranya ada di imajinasimu. Karena komposisi gambar doodle yang rapat dan penuh, kamu harus bisa menciptakan beberapa karakter atau gambar yang berbeda-beda.

manofde.blogspot.co.id
manofde.blogspot.co.id
manofde.blogspot.co.id

4. Membuat Doodle berdasarkan Tema

Seusai menuangkan imajinasi, sekarang kita akan masik pada teknik selanjutnya. Untuk memperindah seni doodle art, kamu perlu mencoba beberapa teknik menggambar sesuai dengan karakter gambar tertentu. Dibawah ini adalah beberapa tema doodle art yang bisa kamu coba.

Doodle dengan Tema Bunga

Cara Menggambar doodle
gettyimages.com

Kamu pernah bermain game plant vs zombie? Bagaimana karakter bunga di games tersebut? Lucu bukan? Nah, kamu dapat menggambar karakter bunga tersebut dalam doodle kamu. Uniknya, ternyata bunga adalah gambar favorit dikalangan para doodle art. Banyak yang mengatakan karena bunga memiliki bentukyang sangat sederhana tapi menarik untuk di eksplorasi. Lantas bagaimana jika kamu ingin menggambar Doodle dengan tema bunga?

Kamu dapat memulainya dengan menggambar sebuah vas dahulu. Kemudian menggambar objek bunga yang kamu inginkan.

Kamu dapat menggambar taman dan bunga-bunga seunik dan skreatif mungkin. Ingat, doodle art tidak memiliki patokan baku. Kamu dapat menggambar berbagai bentuk dan objek sesuai keinginan kamu.

Untuk Selanjutnya, kamu dapat melanjutkannya ke tahap penulisan quote atau tulisan pendukung. JIka ini adalah gambar doodle pertama kamu, kamu dapat membuat coretan seperti nama kamu sendiri. Tentu hal ini bukanlah hal yang sulit bukan . Kamu bebas menggambar nama kamu sendiri atau orang lain. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

  1. Tulislah nama dengan jenis font yang beraneka ragam.
  2. Kamu dapat meulis nama mulai dari ukuran yang paling kecil, selanjutnya dengan ukuran yang lebih besar.
  3. Mulailah menggambar nama atau tulisan terlebih dahulu, barulah objek atau gambar lainnya.

Bagaimana menurut kamu? Kamu tertarik menggambar Doodle versi kamu sendiri?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *