Cara Menggambar Panda. Ini Step Mudahnya

Cara Menggambar Panda – Hai Sobat Enportu, Kali ini kita akan berbagi tips sederhana cara menggambar panda. Loh panda? Kenapa harus panda? Karena menggambar panda itu hemat warna. Engga deh, soalnya panda itu termasuk salah binatang favorit sebagai objek gambar. Nah, kalau begitu yuk ikuti step-step di bawah ini.

Cara Menggambar Panda
Enportu.com

Persiapkan Peralatan yang Kamu Butuhkan

Pertama, kamu harus persiapkan dahulu peralatan dan warna-warna yang akan kamu gunakan untuk menggambar panda ini. Kamu bisa persiapkan pensil dan alat gambar lainnya yang kamu butuhkan. Tergantung media favorit kamu aja sih, bisa pensil warna, crayon, cat air atau pewarna lainnya.

Buat Garis Sketsa Dasar

Cara Menggambar Panda 1

Setelah semua peralatan siap, kamu bisa memulainya dengan membuat sketsa garis tepi untuk bagian kepalanya. Kamu bisa gunakan pensil. Lalu bagaimana caranya? Mudah kok, cukup gambar bentuk oval terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Memilih Pensil

Buat Juga Bentuk Oval yang Lebih Panjang

Cara Menggambar Panda 2

Jika sudah, kamu bisa tambahkan bentuk oval lainnya dengan sedikit lebih panjang. Oval yang satu ini adalah dasar sketsa untuk garis tepi sipunggung panda.

Buat Oval Ke-3 Sebagai Punggung Bawahnya

Cara Menggambar Panda 3

Lalu, buat juga oval yang ke-tiga. Oval yang satu ini dibuat sebagai sketsa garis tepi untuk bagian punggung bawah si panda.

Buat Garis Sketsa untuk Bagian Kaki

Cara Menggambar Panda 4

Jangan lupa untuk menambahkan sketsa garis tepi untuk kaki depannya, telapak kakinya dan juga kaki bagian belakangnya.

Buat Sketsa Panduan Mata dan Hidungnya dengan 3 Garis Vertikal dan 1 Garis Horizontal

Cara Menggambar Panda 5

Setelah itu, kamu bisa membuat sketsa tiga  garis vertikal serta sebuah garis horizontal. Garis horizontal ini sebagai garis panduan untuk bagia mata si Panda. Kemudian kamu bisa menambahkan bagian matanya. caranya dengan bantuan garis panduan yang telah kita buat tadi. Garis panduan tersebut digunakan untuk menjajarkan fitur dengan rapi.

Buat Garis Sketsa untuk Hidung dan Mulutnya

Cara Menggambar Panda 6

Jika sudah, kmau bisa membuat sketsa garis tepi untuk bagian hidung dan mulutnya.

Buat Garis Tepi untuk Telingannya

Cara Menggambar Panda 7

Tahap selanjutnya adalah membuat gambar sketsa garis tepi untuk bagian telinganya.

Buat Garis Outline agar Lebih Jelas

Cara Menggambar Panda 8

Untuk proses pewarnaan, kamu bisa menggunakan pastel minyak, crayon atau peralatan mewarnai lainnya. Untuk pilihan terbaik, kamu bisa menggunakan pensil warna, spidol marker, atau cat air.

Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa dapatkan sepidol markerCat air, Crayon dan pensil warna di Enportu.com.

Ketika kamu membuat membuat gambar realistis, jangan lupa untuk tambahkan detail sebanyak mungkin, seperti guratan dari bulu-bulu si panda. Sedikit info nih sobat, saat kamu membuat  garis tepi, sebaiknya gunakan garis setipis mungkin.

Tambahkan Gambar Latarnya

Cara Menggambar Panda 10

Untuk hasil yang baik, kamu bisa tambahkan rumput atau gambar latar lainnya. Bagaimana tips singkat cara menggambar panda kali ini? Mudah bukan?

Refrensi: WikiHow


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *