Mewarnai Rambut dengan Hair Chalk, Ini Tipsnya

Mewarnai Rambut dengan Hair Chalk – Hai sobat Enportu, kali ini kita akan membahas cara mudah mewarnai rambut. Bagaimana caranya? Nah, mudah kok.

Cara ini pun lebih mudah dan praktis. Sobat Enportu bisa tebak? Yap, cara mewarnai rambut dengan kapur atau lebih populer dengan sebutan hair chalk. Namun, meskipun mudah, cara menggunakan hair chalk ini juga tetap ada caran atau triknya loh.

haircolorchalk.info

David John, seorang penata dan pewarnaan rambut profesioanal yang berasal dari Normant Serge, tepatnya ia bekerja di Salon John Frieda, Los Angeles memberikan beberapa tips bagaimana mewarnai rambut dengan hair chalk. Berikut ini tahap-tahap dan tipsnya.

1. Persiapkan Peralatan dan Bahan

Persiapkan Peralatan dan Bahan-bahan terlebih dahulu.  John menyatakan, bahwa membeli hair chalk berbahan dasar non oil, biasanya dijual seharga 5 dolar (Jika di Rupiahkan sekitar Rp 65.000). Selain hair chalk, peralatan yang kamu butuhkan selanjutnya adalah air kemasan, sarung tangan, handuk dan alat catok rambut.

2. Persiapkan Rambut yang Ingin Diwarnai 

Pertama basahi rambut terlebih dahulu, hal ini untuk memudahkan warnanya menempel dengan baik. Namun, jika kamu memiliki warna rambut pirang, kamu tidak perlu membasahinya. Kamu bisa melakukannya jika memang kamu ingin warna dari kapur tersebut lebih lama.

3. Tahap pewarnaan 

Pada tahap pewarnaan ini, kamu bisa mulai mewarnainya dari atas kemudian turun hingga ujung rambut. Ingat ya, jangan memulainya dari bawah ke atas. Jika kamu ingin lebih berkreasi dengan warna, kamu bisa mencoba model ombre, apa itu ombre?

Ombre adalah teknik pewarnaan rambut dengan cara memberikan warna gradasi pada rambut. Apabila ini adalah pengalaman pertama kamu mencoba hair chalk, cukup warnai seperi biasa saja dahulu.

4. Tunggu dan Biarkan Warna Mengering 

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu membiarkan warnanya mengering alami. Apabila ingin lebih cepat, kamu bisa menggunakan hair dryer.

5. Kreasikan Warna Sesui Keinginan Kamu

Tahap ini adalah, tahap kamu untuk berkreasi. Kamu dapat mewarnai rambut kamu menggunakan warna-warna hair chalk yang kamu senangan.

6. Gunakan Flat Iron atau Alat Catok Rambut

Setelah itu kamu bisa menggunakan flat iron atau alat catok rambut agar rambut kamu dapat membentuk gelombang atau curlly. Jangan lupa juga untuk menggunakan hair spray ya sobat. Hal ini agar membuat warna dan gelombang rambut kamu lebih tahan lama.

Nah, mudah bukan sobat. Lalu bagaimana cara membersihkan warna tersebut? Mudah kok sobat, warna hair chalk akan luntur dengan mudah jika dicuci, walaupun hanya dengan shampoo saja. Namun, jika sobat Enportu memiliki karakter rambut yang lebih berpori, sebaiknya sobat Enportu menggunakan sampo khusus atau jenis clarifying shampoo. Bagaimana? Mudah bukan cara mewarnai rambut dengan hair chalk, kamu tertarik mencoba?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *