Teknik Mewarnai dengan Crayon

Teknik Mewarnai dengan Crayon – Crayon merupakan peralatan mewarnai yang cukup popular bagi anak-anak, khsusunya yang masih duduk dibangku taman kanak-kanak. Saat masih kecil, kalian pasti sering menggunakannya bukan? Sepintas crayon memiliki bentuk mirip lilin, tetapi tekstur crayon lebih lembut.

Teknik Mewarnai dengan Crayon
Google.com

Crayon adalah alat gambar yang sangat mudah digunakan. Hampir semua kalangan dan usia pasti pernah menggunakannya. Dengan banyaknya varian warna cerah, crayon mampu membantu kamu mengeksplore berbgaia warna-warna pada setiap objek gambar yang ingin kamu kreasikan.

Kali ini kita akan coba membahas bagaimanasih teknik atau cara mewarnai dengan crayon yang benar itu? Nah, kali ini Enportu ingin berbagi tips-tips sepitar teknik atau cara mewarnai dengan crayon. Pada intinya, mewarnai menggunakan crayon bisa dikatakan hampir sama dengan alat mewarnai lainnya. Berikut ini teknik mewarnai dengan caryon yang bisa kamu gunakan:

1. Teknik Blocking 

Blocking merupakan salah satu teknik mewarnai dengan crayon dengan cara memblok objek gambar dengan cara membuat sapuan halus di gambar. Misalnya kamu ingin mewarnai objek daun, maka melakukan blocking dengan teknik ini. Bagaimana caranya? cukup dengan menyapu warna crayon hijau muda ataupun kuning di objek gambar tersebut.

 2. Teknik Gradasi 

Teknik gradasi adalah teknik menggambar yang dilakukan dengan mendahulukan warna dengan karakter gelap terlebih dahulu. Setelah itu, mentrasisikan dengan warna lebih muda. Hal ini dilakukan agar gambar yang dihasilkan lebih hidup.

 Sedikit info nih, susunan crayon pada kemasan yang baru kamu beli, ternyata memang sengaja disusunan berdasarkan tingkat warnanya. Sebisa mungkinh, setelah menggunakannya, jangan lupa meletakkan kembali crayon tersebut sesuai dengan susunan awalnya. Selainlebih rapih, hal ini juga akan memudahkan kamu ketika ingin membuat gradasi warna.

 3. Teknik Mixing 

Teknik mixing atau biasa yang dikenal sebagai teknik pencampuran warna. Teknik mxing dilakukan apabila kamu ingin menghasilkan warna yang lebih menarik.Ada dua cara yang bisa kamu gunakan saat menggunakan teknik mixing, yaitu teknik goresan linear dan circular.

Jika sudah, kalian dapat menerapkan finishing atau langkah terakhir. Finishing sendiri dilakukan untuk menghaluskan warna di bagian gambar yang mdirasa asih belum sempurna. Caranya dengan menambahkan aksen-aksen pelengkap agar dapat menciptakan kesan lebih menarik pada gambar yang kamu buat. Bagaimana? Tiga teknik mewarnai dengan caryon diatas, mudah bukan?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *