Cara Memasang Wall Sticker dengan 7 Langkah Mudah

Cara Memasang Wall Sticker – Rumahku istanaku, kamarku kepribadianku. Mungkin itulah filosofi sederhana antara kamar dan kepribadian kita sesungguhnya. Secara tidak langsung, kamar juga mencerminkan pribadi dari si pemilik. Bukan hanya kamu, setiap orang pasti menginginkan kamar yang nyaman, bersih dan rapih. Pasti inginkan? Namun, tidak semua orang mampu mendekorasi kamarnya sesuai dengan keinginan. Bisa karena bingung dengan tema yang akan diangkat, bisa juga karena kamu beranggapan biaya yang akan kamu keluarkan bisa cukup besar.

Sebenarnya, masih ada alternatif lain yang lebih efisien untuk kamu yang ingin mendekorasi kamar dengan mudah, murah dan dapat di costume sesuai keinginan kamu. Bagaimana caranya? Cukup dengan menggunakan wall stiker. Sebelum membahas lebih dalam cara memasang wall sticker, kita akan membahas terlebih dahulu apa itu wall sticker?

Apa Itu Wall Stiker?

cara memasang wallsticker ruangan

Wall sticker adalah media yang digunakan untuk mendekorasi ruangan dengan cepat dan murah. Kamu yang ingin mendekorasi kamar ala kamu sendiri, namun belum begitu faham dengan interior dan pernak-pernik lainnya, rasanya harus mencoba customize dengan wall stiker terlebih dahulu.

Cara Memasang Wall Sticker

cara memasang wallsticker
Blogspot.com

Caranya mudah kok! Nah, berikut ini 7 step memasang wall sticker. Sobat Enportu perhatikan ya.

Langkah #1 : Kamu bisa pilih permukaan dinding yang memiliki tekstur halus dan rata. Permukaan tembok yang kurang bagus, biasanya berpengaruh pada kekuatan dan daya lekatnya. Untuk itu, penting bagi kamu untuk memastikan dahulu permukaan temboknya.

Langkah #2 : Apabila dinding baru selesai dicat, sebaiknya jangan dahulu kamu tempelkan. Paling tidak, kamu dapat menunggu minimal hingga 3 minggu. Hal ini sama seperti point pertama, jika cat benar-benar belum kering sempurna, daya lekat wall sticker tidak dapat maksimal.

Langkah #3 : Sebelum lanjut ke tahap cara memasang wall sticker, kamu bisa memsersihkan permukaan dinding terlebih dahulu. Bersihkan hingga tidak ada kotoran, air, debu dan minyak. Bila dirasa perlu, kamu bisa bersihkan dinding dengan lap yang sudah dibasahi. Setelah dibersihkan, pastikan sampai tembok benar-benar kering sebelum dilakukan penempelan.

Langkah #4 : Tahap ini lebih ke konsep. Sebelum kamu mulai memasang wall sticker, ada baiknya kamu pelajari konsep yang kamu inginkan lebih lanjut. Apa bila model yang kamu pilih sedikit rumit untuk diaplikasikan, kamu dapat memotongnya menjadi 2 bagian, kemudian lanjut menemperlnya secara berdampingan. Bisanya, wall sticker dengan ukuran yang besar akan sedikit sulit jika ditempel langsung.

Kamu juga harus memastikan bentuk wall sticker yang kamu pilih sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Walaupun, wall sticker dapat di lepas pasang dan di pindah-pindahkan, namun hal itu tentu kurang baik. Semakin sering kamu melakukannya, maka kekuatan daya rekatnya juga akan semakin menurun.
Langkah #5 : Proses melepaskan bagian belakang penempel juga harus hati-hati. Usahakan melakukannya dengan pelan-pelan.

Langkah #6 : Jangan langsung menempelnya. Sebaiknya, pastikan dahulu posisi yang benar-benar kamu inginkan. Jangan ditekan sampai posisinya benar-benar sesuai. Jika sudah, kamu bisa tekan dengan tangan ataupun kain lembut secara perlahan.

Langkah #7  : Hal yang harus kamu perhatikan, yaitu saat proses penekanannya. Lakukan dari ujung yang satu sampai ujung lainnya. Kenapa harus dari ujung? Hal ini agar wall sticker tidak mengalami pengelembungan. Kesalahan dalam proses penekanan, bisa mengakibatkan ada udara terjebak didalamnya, sehingga wall sticker tersebut sedikti menggelembung.

Bagaimana tips memasang wall sticker kali ini. Tertarik menggunakan wall sticker untuk dekorasi kamar kamu? Temukan berbagai varian sticker menarik dan unik sesuai kepribadian kamu. Enportu jual sticker dinding kamar (wallsticker) denga beragam karakter. Cek yuk koleksinya sekarang!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *