Tips Mengisi Tinta Spidol Marker dengan Mudah dan Tidak Belepotan

Tips Mengisi Tinta Spidol Marker – Kamu sering menggunakan spidol marker saat menggambar? Jika iya, maka tips berikut bisa menjadi refrensi penting untuk kamu. Spidol marker sendiri merupakan salah satu peralatan menggambar yang harus selalu tersedia saat kita butuhkan. Pasti akan sangat menyebalkan ketika kita ingin menggambar, namun isi spidol marker tersebut ternyata habis.

Walaupun pada kemasan tinta refill disediakan pipet tetes plastik, namun tetesan tinta tersebut sering keluar dari ujung pen spidol dan mengotori tangan dan baju kita. Jika sudah begini pasti akan sangat menyebalkan bukan.

Tips Mengisi Tinta Spidol
Google.com

Pada tips kali ini, kita memerlukan sebuah alat tambahan. Alat apa itu? Ya, kantong kresek. Loh, untuk apa kantong kresek tersebut? Kantong kresek berguna sebagai sarung tangan kita agar tinta tidak belepotan. Kantong kresek juga berguna sebagai alas agar tidak mengotori ubin lantai kamu. Pada tahap ini kita membutuhkan 2 buah kantong kresek. Bagaimana caranya? Berikut ini tipsnya.

Buka tutup belakang pada spidol marker kamu, kemudian perhatikan bagian bawah spidol marker tersebut. Pastikan juga pen atau ujung penanya masih bagus, tidak kering dan tidak pecah. Jika sudah, bukalah penutup pada bagian belakangnya. Jangan lupa menggunakan kantong kresek yang tadi telah kamu persiapkan. Kenakan kantong kresek tersebut di tangan bagian kanan kamu.

Tahap ini mungkin akan menjadi tahap yang cukup menyebalkan, kenapa? Karena dapat membuat kuku kamu rusak atau berwarna seperti noda tinta. Apalagi jika tinta tersebut terselip di bagian bawah kuku. Nah, agar tidak terjadi hal seperti itu, sebaiknya gunakan alat bantu seperti ujung gunting ataupun benda tipis lain yang cukup kuat.

Apabila penutup belakangnya telah terbuka, kamu dapat ambil spons tinta yang ada di dalam batangnya. Setelah sudah terlambil, kamu dapat mengetuk-ngetuk ke atas kantong kresek tadi. Kamu bisa meletakan kantong kresek di atas meja atapun di lantai agar prosesnya lebih mudah. Tahap ini dilakukan agar tinda yang ada pada batang spoon bisa turun dan keluar.

Selanjutnya ambil spons dengan cara memegang dan menariknya menggunakan tangan kanan yang sebelumnya sudah kamu kenakan kantong plastik.

Jika sudah, celupkan salah satu bagian ujung spons ke dasar botol tinta isi ulang. Pastikan kamu mencelupnya hingga cukup dalam. Setelah itu, balik spons dan lakukan kembali tahap tersebut. Dengan menggunakan cara seperti ini, maka kita dapat membuat spons lebih cepat menyerap tinta dibanding menggunakan pipet yang telah disediakan botol tinta isi ulang tersebut.

Apabila sudah selesai, masukkan kembali spons tersebut ke dalam tabung spidol marker. Perhatikan juga bagian ujung depannya.  Bagian depan spoons biasanya mempunyai sedikit lubang. Maka, pastikan pemasangan spons tersebut tidak terbalik.

Jika sudah ditutup, pastikan kamu menutupnya dengan rapat. Letakan dalam wadah ataupun tempat di mana mata spidol dapat mengarah ke bawah. Hal ini agar tinta selalu berada di bawah dekat mata pen. Ingat, jangan letakkan spidol marker dengan tutup mata spidol marker menghadap ke atas.

Itulah Tips Mengisi Tinta Spidol marker Marker dengan Mudah dan Tidak Belepotan. Bagaimana? Tertarik mencoba tips ini? Temukan juga beragam spidol marker dengan jenis dan varian menarik. Enportu jual spidol marker, mulai dari copic marker, sakura, simbalion dan lainnya. Cek harganya dan kunjingi Enportu sekarang di sini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *